22 June 2016

Buku Penunjang Ujian Nasional UN SMP MTS 2017 Terbaik dan Sesuai Kisi-Kisi UN 2017



Informasi ini kami sampaikan kepada siswa-siswi kelas 9 SMP/MTs., bapak ibu guru, orang tua siswa dan para tentor dan pendidik.



Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2016 sudah berlalu. Kami ucapkan selamat dan sukses kepada seluruh siswa yang telah menjalankannya. Setelah melihat hasil Ujian Nasional secara menyeluruh, secara umum dapat disimpulkan bahwa hasil Ujian Nasional tahun 2016 ini mengalami penurunan, walaupun kisi-kisi soal Ujian sudah diberikan sejak awal. Oleh karena itu, dengan keadaan seperti ini, mari kita kaji ulang “ Apa yang menyebabkan nilai siswa mengalami penurunan?”



Kami sudah melihat dan menganalisis berbagai soal Ujian Nasional (UN) yang kami peroleh dari berbagai daerah. Dan hasilnya adalah sebenarnya soal-soal pada Ujian Sekolah sesuai dengan kisi-kisi yang diberikan dari BSNP. Jadi, kesimpulan yang kami peroleh sebagai berikut.

1.     Siswa kurang latihan mengerjakan soal-soal yang sesuai indikator/kisi-kisi Ujian Sekolah.

2.     Siswa mengerjakan soal-soal yang tidak sesuai kisi-kisi.



Untuk meningkatkan hasil Ujian Nasional mendatang (2017) maka perlu adanya langkah-langkah dari sekarang.  Beberapa langkah-langkah yang bisa dilakukan saat ini antara lain sebagai berikut.

1.     Pelajari kisi-kisi Ujian Nasional (UN) tahun kemarin (2015/2016) kemudian lihat soal-soal Ujian Nasional yang sudah dilaksanakan. Periksa antara kisi-kisi dan bentuk soalnya.

2.     Carilah soal-soal yang sesuai dengan kisi-kisi dan prediksilah bentuk soal-soal yang akan dikeluarkan pada ujian sekolah tahun depan (2016/2017).

3.     Sarankan dan ajaklah siswa/anak didik untuk mengerjakan soal-soal standar Ujian Sekolah dari sekarang.

Jika siswa-siswi sudah mulai mengerjakan soal-soal latihan, berarti mereka sudah belajar sekitar 70% bahan untuk Ujian Nasional. Tinggal 30% dan pemantapan bisa dilakukan di sekolah/bimbel.



Menyikapi permasalahan dan langkah-langkah yang harus dilakukan, kami sarankan untuk memilih buku penunjang Ujian Nasional (UN) SMP/MTs. dari sekarang. Pilihlah buku yang baik, jangan tergantung pada penerbit besar, atau buku yang keliatan murah. Lihat isi buku baik materi, contoh soal dan pembahasan,dan soal-soalnya. Pilihlah buku yang banyak soal dan bermutu.



Setelah saya membaca dan mangamati buku yang beredar di toko buku, saya sarankan untuk membeli buku ini.

Judul : TOP PREDIKSI UN SMP/MTS 2017

Penerbit : Genta Group

Mengapa harus memilih buku ini?
(1) Buku ini disusun oleh para penulis berpengalaman lebih dari 5 tahun yang berkompeten dalam mendalami soal-soal Ujian Nasional. 
(2) Dengan analisis yang akurat maka soal-soal yang berstandar UN dimunculkan di buku ini. 
(3) Yang perlu digarisbawahi lagi bahwa buku ini sudah mengacu dengan kisi-kisi dan SKL Ujian Nasional (UN) SMP/MTs, untuk tahun ajaran 2016/2017.
(4) Berdasar pengalaman, Buku Top Prediksi ini sudah terbukti lebih dari 80% soal-soalnya mempunyai kemiripan dengan UN dengan tahun yang lalu.

Bukunya seperti dibawah ini.









Jadi, Tunggu Apalagi?
Jangan ragu untuk memiliki. Karena kami yakin Buku ini sangat bagus untuk belajar siswa-siswi dan putra-putri Anda.Demi masa depan siswa-siswi SMP/MTs, mulailah dari sekarang.


Demikian sekilas tentang Hasil Ujian Nasional (UN) SMP/MTs. Tahun 2016 mengenai kendala dan solusi yang harus dilakukan dalam menghadapi Ujian Nasional 2017.

Semoga bermanfaat.


No comments:

Post a Comment