22 June

Buku Soal-Soal Penunjang US/M SD-MI tahun 2017 Sesuai Kisi-Kisi


Informasi ini kami sampaikan kepada siswa-siswi kelas 6 SD/MI, bapak ibu guru, orang tua siswa dan para tentor dan pendidik.



Pelaksanaan Ujian Sekolah (US/M) tahun 2016 sudah berlalu. Kami ucapkan selamat dan sukses kepada seluruh siswa yang telah menjalankannya. Setelah melihat hasil Ujian Sekolah secara menyeluruh, secara umum dapat disimpulkan bahwa hasil Ujian Sekolah tahun 2016 ini mengalami penurunan, walaupun kisi-kisi soal Ujian sudah diberikan sejak awal. Oleh karena itu, dengan keadaan seperti ini, mari kita kaji ulang “ Apa yang menyebabkan nilai siswa mengalami penurunan?”



Kami sudah melihat dan menganalisis berbagai soal Ujian Sekolah/Madrasah (USM) yang kami peroleh dari berbagai daerah. Dan hasilnya adalah sebenarnya soal-soal pada Ujian Sekolah sesuai dengan kisi-kisi yang diberikan dari Diknas Pusat. Jadi, kesimpulan yang kami peroleh sebagai berikut.

1.     Siswa kurang latihan mengerjakan soal-soal yang sesuai indikator/kisi-kisi Ujian Sekolah.

2.     Siswa mengerjakan soal-soal yang tidak sesuai kisi-kisi Ujian Sekolah (USM).



Untuk meningkatkan hasil ujian sekolah (USM) mendatang (2017) maka perlu adanya langkah-langkah dari sekarang.  Beberapa langkah-langkah yang bisa dilakukan saat ini antara lain sebagai berikut.

1.     Pelajari kisi-kisi Ujian Sekolah tahun (2016/2017) kemudian lihat soal-soal Ujian Sekolah yang sudah dilaksanakan. Periksa antara kisi-kisi dan bentuk soalnya.

2.     Carilah soal-soal yang sesuai dengan kisi-kisi dan prediksilah bentuk soal-soal yang akan dikeluarkan pada ujian sekolah tahun depan.

3.     Sarankan dan ajaklah siswa/anak didik untuk mengerjakan soal-soal standar Ujian Sekolah dari sekarang.


Jika siswa-siswi sudah mulai mengerjakan soal-soal latihan, berarti mereka sudah belajar sekitar 70% bahan untuk Ujian Sekolah. Tinggal 30% dan pemantapan bisa dilakukan di sekolah/bimbel.



Menyikapi permasalahan dan langkah-langkah yang harus dilakukan, kami sarankan untuk memilih buku penunjang US/M SD dan MI dari sekarang. Pilihlah buku yang baik, jangan tergantung pada penerbit besar, atau buku yang keliatan murah. Lihat isi buku baik materi, contoh soal dan pembahasan,dan soal-soalnya. Pilihlah buku yang banyak soal dan bermutu.



Setelah saya membaca dan mangamati buku yang beredar di toko buku, saya sarankan untuk membeli buku ini.

Judul : Strategi dan Kupas Tuntas SKL USM SD/MI 2017

Penerbit : Genta Smart Publisher

Bukunya seperti di bawah ini.


 






Jangan ragu untuk memiliki. Karena kami yakin Buku ini sangat bagus untuk siswa-siswi Anda.Selain itu, buku ini sesuai kisi-kisi USM 2016/2017.

Demikian sekilas tentang Hasil Ujian Sekolah SD/MI 2016 mengenai kendala dan solusi yang harus dilakukan sejak saat ini.

Semoga bermanfaat.


2 comments:

  1. buku itu bisa dibeli dimana ya?dan apa penerbitnya?indriyanto2427@gmail.com

    ReplyDelete
  2. Gramedia ato Toko Buku terdekat.. Buka Lapak juga Bisa

    ReplyDelete