18 November

BUKU Penunjang Favorit dan Terbaik Menghadapi USBN SD/MI 2019


Selamat berjumpa kembali dan salam sukses bagi kalian para siswa kelas VI SD/MI yang senantiasa selalu bersemangat dalam belajar. Selamat berbahagia para guru dan orang tua yang selalu mendidik dan memberi dorongan kepada putra-putrinya sehingga mereka selalu senantiasa optimis dalam mencapai cita-citanya.

Siswa-siswi kelas VI yang saya banggakan, para guru dan orang tua yang saya hormati,
Sebentar lagi siswa-siswi kelas VI akan menghadapi ujian sekolah dan nasional. Dalam hitungan beberapa bulan ke depan mereka akan melakoni ujian akhir sekolah yang mana ujian ini menjadi ujian yang mempengarui jenjang selanjutnya. Tentunya mereka akan melanjutkan ke sekolah yang diidam-idamkan,begitu juga orang tua. Oleh karena itu, untuk menggapainya perlu persiapan sejak dini.
Persiapan Apa yang harus dilakukan?
Perlu diketahui bahwa Ujian Sekolah/Ujian Nasional (USBN) Tingkat SD/MI adalah ujian yang sifatnya mengerjakan soal-soal standar ujian nasional. Adapun soal-soal yang diberikan adalah soal-soal yang sudah disesuaikan dengan KISI-KISI Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) SD/MI.
KISI-KISI USBN SD/MI tahun 2019 ini SAMA dengan KISI-KISI USBN SD/MI tahun 2018 untuk Mapel Matematika. Hal ini menjadikan kabar gembira bagi siswa-siswi. Mengapa? Karena dengan kisi-kisi yang sudah ada pada tahun 2018 kemarin, siswa-siswi bisa mengerjakan soal-soal standar USBN yang sesuai dengan Kisi-Kisi USBN tahun ini. Nah, sekarang bagaimana untuk mendapatkan Soal-Soal yang Sesuai dengan Kisi-Kisi USBN SD/MI?
Jangan kuatir, buku-buku penunjang persiapan USBN SD/MI 2019 sudah banyak dijual di toko buku sekitar Anda. Namun demikian, pilihlah buku-buku yang menampilkan soal-soal sesuai dengan Kisi-kisi USBN, memiliki kualitas soal yang tinggi, bentuk buku yang bagus, dan dari penerbit yang ternama pula. Penerbit ternama (Besar) pada umumya sudah banyak bekerja sama Diknas dan memiliki para penulis yang berkompeten.Jadi, haruslah berhati-hati ketika memilih buku untuk siswa-siswi kelas VI.
Inilah Buku Penunjang USBN SD/MI 2019 yang kami rekomendasikan buat Siswa-siswi kelas VI SD/MI. 
Buku Strategi Jitu Lulus USBN SD/MI 2019.


https://www.gramedia.com/products/strategi-jitu-lulus-usbn-sdmi-2019


Penerbit Grasindo

 (TERBIT BULAN NOVEMBER 2018)


Secara umum di buku ini terbagi atas 6 bagian, antara lain sebagai berikut.
1. Kisi-Kisi dan Indikator USBN
Kisi-kisi dan indikator yang tersaji di buku ini sesuai dengan kisi-kisi dan indikator  USBN yang terbaru dan berdasarkan indikator yang pernah diujikan.

2. Materi dan Contoh Soal
Ringkasan materi dibuat berdasarkan kisi-kisi USBN SD/MI yang disajikan secara ringkas, sistematis, dan mencakup seluruh aspek kisi-kisi USBN. Untuk memperjelas dan mempermudah dalam penerapan soal, disajikan Contoh soal standar USBN. Tujuan penyajian contoh soal ini agar siswa dapat memahami cara-cara atau langkah-langkah penyelesaian soal secara cepat, tepat, dan logis. 

3. Latihan Soal Standar USBN
Setelah siswa mempelajari materi dan contoh soal, siswa diajak untuk berlatih mengerjakan soal-soal latihan standar USBN. Tujuannya agar siswa bisa mengenali tipe-tipe soal USBN yang sesungguhnya. Setelah siswa mengenali tipe-tipe soal USBN diharapakan siswa bisa mengerjakan soal USBN dengan benar. Untuk mengecek kebenaran jawaban, di buku ini disajikan Kunci Jawaban dan Pembahasannya secara komplit, runtut dan jelas.

4. Soal ASLI USBN 2018
Soal ini diberikan agar siswa tahu tipe soal asli USBN. Selain itu agar siswa mengetahui tingkat kesulitan soal USBN yag sebenarya dan tipe-tipe soal USBN.

5. Dua Paket Tryout USBN 2018
Paket Tryout diberikan agar siswa bisa berlatih mengerjakan soal standar USBN. Selain itu agar siswa bisa terbiasa mengerjakan paket soal USBN. Di buku ini dilengkapi dengan kunci jawaban dan pembahasannya

6. Tiga Paket Prediksi USBN 2018
Paket Prediksi ini berisi soal-soal yang diperkirakan akan muncul di USBN SD/MI tahun 1-19. Dengan mengrejakan soal di paket ini, siswa diharapkan sudah siap menghadapi USBN yang sebenarnya. Di buku ini dilengkapi dengan kunci jawaban dan pembahasannya




Buku tersebut merupakan buku best seller di tahun 2017/2018 kemarin. Soal-soal yang diberikan di buku tersebut banyak yang keluar dan mirip dengan soal-soal ASLI USBN 2018. Karena Soal-soal yang diberikan tentunya sudah diseleksi dengan acuan KISI-KISI USBN SD/MI.

Nah, untuk tahun ini silakan segera miliki Buku Strategi Jitu Lulus USBN SD/MI 2019 tersebut untuk persiapan menghadapi USBN SD/MI 2019.


Dapatkan buku tersebut di:
TB GRAMEDIA 
TB GRAMEDIA ONLINE
BUKALAPAK

atau
Toko buku terdekat Anda.


No comments:

Post a Comment