29 December

Antara SKL dan Kisi-Kisi UN dengan Buku Detik-Detik UN

BUKU DETIK-DETIK UN = Buku Penolong

Ujian Nasional 2011/2012 akan diselenggaraan sebentar lagi secara serempak di seluruh Indonesia. Pemerintah sudah mempersiapkan sebagian perangkat bagi siswa untuk pegangan dalam menghadapi Ujian Nasional 2011/2012, Pemerintah, khususnya BSNP sudah memberikan SKL dan Kisi-Kisi UN 2011/2012 untuk jenjang SD/MI, SMP/MTs., SMA/MA dan SMK/MAK. SKL dan Kisi-Kisi UN 2011/2012 tersebut berisi tentanh materi-materi yamg akan diujikan dalam UN tahun ini. Nah dengan demikian siswa dapat belajar berdasarjkan SKL dan Kisi-Kisi UN tersebut. Bagaimana siswa akan belajar dengan SKAL dan Kisi-Kisi UN tersebut? Tentunya siswa harus banyak berlatih mengerjakan soal-soal latihan UN.

Di sisi lain, dengan adanya SKL dan Kisi-Kisi UN 2011/2012 maka muncullah “Buku Penolong” bagi siswa siswi yang akan menghadapinya yaitu Buku Detik-Detik UN. Buku Detik-Detik UN ini dibuat berdasarkan SKL dan Kisi-Kisi UN yang terbaru. Buku Detik-Detik UN ini diterbitkan oleh PT Intan Pariwara. Dengan demikian siswa cukup belajar dengan Buku Detik-Detik UN ini untuk menghadapi UN 2011/2012.

Apa saja yang ada di Buku Detik-Detik UN ini sehingga bisa dikatakan “Buku Penolong”? Buku Detik-Detik ini dibuat oleh para penulis yang sudah mempunyai pengalaman lebih dari 10 tahun dalam membuat soal-soal Prediksi UN dan Tryout UN. Isi Buku Detik-Detik UN ini antar lain Ringkasan Materi yang mengacu pada SKL dan Kisi-Kisi UN disertai Contoh Soal dan Pembahasan, ada soal Pendalaman, Prediksi UN 2011/2012 berbagai paket soal, dan Tryout UN 2011/2012 berbagai paket soal. Tentunya semua soal yang dibuat sesuai dengan SKL dan Kisi-Kisi UN 2011/2012.

Dari semua kalangan akademika (siswa, guru, praktisi  pendidikan) maupun orang tua sudah percaya kepada Buku Detik-Detik UN dari PT Intan Pariwara ini bahwa Buku Detik-Detik UN ini tak lain adalah seperti buku UN sesungguhnya. Soal-soalnya pun seperti Soal UN yang sesungguhnya.

Sekarang Buku Detik-Detik UN sudah digarap di dapur redaksi. Pada bulan Januari mungkin sudah anda dapatkan di sekolah-sekolah. Jadi sabar saja, jangan keburu-buru membeli buku panduan lain sebelum Buku Detik-Detik UN ditangan kamu.
Semoga dengan Buku Detik-Detik UN ini semua kalangan pendidikan menjadi tenang. Amiin….
Salam Sukses..

No comments:

Post a Comment