7 June 2016

Buku-Buku Latihan UN 2017 Sesuai Kisi-Kisi UN 2016/2017

Adhik-adhik siswa-siswi SMP/MTs sederajat yang saya cintai khususnya yang menapaki di kelas 9, saya ucapkan selamat atas kenaikan jenjang kelas kalian.
semoga dengan menjadi siswa kelas 9 kalian tambah dewasa dan semakin mengerti akan kewajiban-kewajiban yang akan kalian tunaikan selama di kelas 9 ini.Saya mengharapkan pada kalian untuk selalu belajar dengan giat, tekun, dan selalu melakukan hal-hal yang baik demi cita-cita yang akan datang.

Adhik-adhik yang saya cintai, melihat hasil Ujian Nasional tahun 2016 ini secara umum mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya. Entah karena apa sehingga hasil ujian Nasional tahun 2016 ini menurun. Yang pasti karena banyak faktor. Setelah kami menyimak dengan latar belakang dan hasil yang UN yang diperoleh, dapat ditarik beberapa kesimpulan antara lain sebagai berikut.
1. Adanya penyatuan soal dengan kurikulum 2006 (KTSP) dengan Kurikulum 2013 sehingga banyak guru yang bingung dengan penyatuan ini.Akibatnya banyak guru yang tidak fokus untuk mengajarkan materi mana yang akn diajarkan kepada siswa. Dampaknya guru kurang waktu dalam mengajar siswa.
2. Kisi-kisi dan Indikator Ujian Nasional  yang bersifat umum, sehingga mau tidak mau siswa harus menguasai seluruh materi. Karena luasnya materi yang harus dipelajari, persentase penguasaan masih relatif kurang maksimal.
3. Munculnya soal-soal bertipe penalaran yang jarang sekali dikeluarkan pada tahun-tahun sebelumnya. Perlu diketahui soal-soal UN 2016 terdapat beberapa soal yang bertipe penalaran. Bentuk soalnya pun tak terduga dan jarang ditemui di buku-buku teks atau buku latihan siswa.
4. Faktor dari siswa yang kurang latihan, kurang belajar dan sebagian yang mengandalkan bocoran kunci jawaban (padahal sangat gak mungkin soal akan bocor)
Dan masih banyak lagi faktor yang lainnya.

Nah terus, bagaimana dengan sikap kalian ke depan?  
Tentunya kalian harus lebih baik daripada kakak-kakakmu yang sudah lulus kemarin. Niatkan diri kalian untuk memperoleh hasil Ujian Nasional yang lebih baik.
Bagaimana Caranya? 
Kunci sukses dalam menghadapi Ujian Nasional 2017 ke depan tergantung langkah kalian detik ini. Ini langkah-langkah yang harus kalian lakukan.
1. Jangan menunda-nunda waktu untuk belajar. Mulailah dari sekarang
2. Carilah bahan belajar (buku penunjang UN) yang sesuai dengan kisi-kisi UN atau banyak yang mengacu pada soal-soal UN sebelumnya.
3. Kerjakan soal-soal latihan yang ada, dan tanyakan apabila ada soal yang tidak bisa kamu jawab, baik kepada teman atau bapak/ibu guru.
4. Bersikaplah yakin, optimis dan PD alias jangan takut dan pesimis


Jika kalian masih ragu/masih bingung untuk mencari referensi buku yang bermutu, akan kami beri informasi buku penunjang UN yang bermutu baik. Buku ini sudah terbit dan sudah ada di toko buku Gramedia. Buku TOP PREDIKSI ini dibuat sesuai dengan Kisi-Kisi UN SMP/MTS tahun 2016/2017


Jadi, kalian bisa buku yang sesuai Kisi-Kisi UN lebih awal.
Apa keunggulan buku ini?
1. Yang jelas isi buku ini sudah sesuai dengan kisi-kisi ujian nasional tahun 2017.
2. Penyampaian materi lebih jelas, lebih akurat, dan lebih mudah dipahami.
3. Disajikan lebih banyak soal dan pembahasan diberbagai bentuk soal yang sesuai dengan soal UN. Sehingga siswa bisa lebih paham materi yang akan diujikan.
4. Banyak Paket soalnya, lebih dari 10 paket yag diberikan di buku dan CD-nya. Dengan paket soal yang banyak, maka siswa bisa banyak mengerjakan soal latihan UN.
 5. Soal-soal yang disajikan sesuai kisi-kisi UN dan sesuai dengan standar UN, sehingga soal yang disajikan benar - benar merupakan soal piihan.
6. Banyak bonus-bonus yang ditawaarkaan di buku ini.

Lebih jelasnya tentang buku di atas, Coba kalian KLIK di bawah ini.
 
Buku TOP Prediksi UN SMP 2017

Nah,setelah kamu dapat bukunya, kamu bisa belajar mulai sekarang.
Semoga Sukses..
 

No comments:

Post a Comment